Akun WhatsApp Milik Calon Wakil Bupati Pacitan, Diretas. Mohon Masyarakat Berhati-hati

Berita, Politik299 views

Pacitan- Peretas jejaring media sosial dan media komunikasi, terus bergentayangan.

Setelah akun WhatsApp milik Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Perikanan, Sumoro Hadi, yang beberapa hari lalu sempat diretas, saat ini akun WhatsApp milik calon wakil Bupati Pacitan terpilih, Gagarin, juga menjadi sasaran empuk para peretas.

Saat dikonfirmasi, Gagarin meminta agar seluruh elemen masyarakat dan juga stakeholder pemerintahan di segala tingkatan agar berhati-hati, kalau seandainya menerima pesan pribadi dari akun WhatsApp miliknya.

Sebab berbagai modus kejahatan sempat dilancarkan oleh orang tak bertanggungjawab. Mulai dari meminta bantuan dana hibah sampai permintaan dana pribadi. “Jadi saya tegaskan, saat ini akun WhatsApp milik saya, tengah diretas orang tak bertanggungjawab. Saya minta masyarakat waspada, dan lebih baik mengkonfirmasi via telp ke kami, kalau seandainya ada pesan pribadi yang meminta ini dan itu,” kata Gagarin, memberikan klarifikasi atas peretasan akun WhatsApp miliknya, Senin (22/3).

Gagarin juga mengungkapkan, sebelum akun WhatsApp, akun Facebook miliknya juga pernah diacak-acak oleh hekker. “Setelah kami konfirmasi ke pihak Facebook, akhirnya bisa di closing. Sekarang akun WhatsApp yang diretas. Saya mohon maaf, atas peristiwa ini. Dan semua pihak agar mengabaikan pesan pribadi yang tidak semestinya,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed