Pemerintah Kota Cimahi Bersama PT.Indomarco Prismatama Adakan Pelatihan UMKM dengan Tema Strategi UMKM Bertahan Dimasa Pandemi

Berita177 views

Cimahi.Jarrakpospacitan.com. Selasa, 23 Maret 2021. Bertempat di BITC (Baros Information Technology and Creative Center), Jl. HMS Mintareja Sarjana Hukum, Baros, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Plt Wali Kota Cimahi menghadiri Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM yang diprakarsai oleh Indomarco yang menaungi retail store Indomaret, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cimahi. Dengan tema “Strategi UMKM Bertahan dimasa Pandemi Covid-19”.

Sekdis Disdagkoperin Danu yang mewakili Kadis, mengatakan harapannya bahwa Indomaret harus dapat bersinergi bersama UMKM di Cimahi.

Branch manager Indomaret Cabang Bandung, Dedi Yusuf Apriyadi memaparkan dalam sambutannya. “Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan para pelaku UMKM terhadap produknya, juga dalam rangka mendukung program pemerintah, dan bersinergi bersama masyarakat untuk maju bersama Indomaret,” paparnya.

“Sebagai bentuk kontribusi dan tanggung jawab kami sesuai temanya. Kami akan memberikan timbangan digital kepada seluruh peserta. Selain juga pelatihan Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar,” tutup Branch Manager Indomaret Cabang Bandung.

Plt Walikota Letkol (Purn) Ngatiyana memberikan pula sambutannya.

“Pelatihan UMKM ini diharapkan dapat bertahan di tengah Covid-19. Kami berterima kasih kepada Indomaret telah melakukan pelatihan ini. Dengan situasi dan kondisi saat ini banyak UMKM bertahan untuk ekonomi atau hidup ini,” mengawali sambutannya.

“Kita masih bisa berprestasi dan berinovasi. Cita-cita 2 tahun yang lalu terjawab. Bagaimana UMKM di Cimahi ini dapat berkolaborasi dengan Indomaret. Sehingga dapat berusaha untuk mendapatkan penghasilan dengan berjualan di Indomaret. Kami sangat Alhamdulillah bersyukur,” tambahnya.

Ditambahkan oleh Plt, “Walau ditengah Pandemi ini jangan berputus asa tetap berusaha dan bekerja keras. Harapan saya UMKM Cimahi dapat mempromosikan produknya lebih luas lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan luas hanya 400 KM persegi. UMKM harus dapat bertahan dan meningkat. Tahun 1998 pada krisis moneter, UMKM merupakan salah satu pendobrak ekonomi saat itu. Oleh karena itu UMKM harus dapat kita perhatikan dan dukung.

“PT Indomarco dimana Indomaret bernaung telah memprakarsai kegiatan ini. Oleh karena itu belilah produk asli Cimahi. InsyAlloh kita telah membuat langkah kecil untuk mendorong perekonomian Cimahi dan memperkenalkan produk asli Cimahi lebih terkenal lagi,” harapnya.

“Kami berharap dapat memberikan hal positif untuk UMKM Kota Cimahi. Saya harap UMKM dapat mencurahkan seluruh energi positifnya agar dapat bersinergi dan lebih meningkat lagi,” tutup Plt Letkol (Purn) Ngatiyana.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas para pelaku UMKM Kota Cimahi. Mulai dari segi pengemasan hingga pemasarannya. Pada acara ini pemberian Door Prize, 2 buah gerobak jualan dan 1 buah Handphone menjadi pembuka acara pelatihan ini.

 

 

Sumber : Humas Pemkot Cimahi
Editor : kurnia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed