Penyediaan Selter Alternatif Di Kawasan Wisma Atlet Pacitan, Sepertinya Urung Dilaksanakan

Berita166 views

Pacitan- Rencana penyediaan selter alternatif untuk penampungan pasien covid-19 confirm di Kabupaten Pacitan, nampaknya terus meredup.

Semula, gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Pacitan, getol mewacanakan pembangunan selter alternatif, utamanya untuk gudang farmasi dan pos jaga petugas kesehatan. Namun demikian, hingga detik ini, wacana tersebut hilang dari percaturan.

Penanggung jawab wisma atlet Pacitan sebagai lokasi karantina bagi pasien covid-19 confirm, Johan Tri Putranto, mengatakan, awalnya memang GTPP berencana melakukan optimalisasi kawasan wisma atlet untuk penampungan pasien positif covid-19.

Termasuk gedung pemuda dan gedung RSUD dr Darsono yang baru. Bahkan, lanjut Johan, juga direncanakan pembangunan gedung semi permanen untuk gudang farmasi dan pos jaga bagi petugas kesehatan. “Akan tetapi wacana tersebut meredup, seiring penurunan angka positif rate dan juga tingginya pasien sembuh dari paparan coronavirus,” kata Johan, Selasa (23/3).

Selain itu, lanjut dokter yang juga menjabat sebagai Kepala UPT Puskesmas Gondosari Kecamatan Punung Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan ini, lantaran sekarang sudah adanya vaksin sinovac untuk pencegahan wabah covid-19. “Sehingga besar kemungkinan, penyediaan selter alternatif tersebut tidak jadi dilanjutkan,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed