oleh

Kader Gerindra Prediksikan, Partai Golkar Yang Akan Keluar Sebagai Pemenang Pemilu Di Pacitan

-Berita, Politik-519 views

Pacitan- Mantan calon anggota legislatif pada Pileg 2014 dari Partai Gerindra Kabupaten Pacitan, Jarot Mustofa, memprediksi akan ada beberapa partai politik alternatif yang bakal menyalip perolehan kursi parlemen dari partai primadona, di pileg 2024 nanti.

Menurut purna tugas ASN lingkup Pemkab Pacitan tersebut, partai alternatif yang akan menjadi garda depan perolehan kursi di Pileg 2024 di Pacitan seperti Golkar, PKB, PDIP dan Gerindra.

Meski sebagai kader dari partai besutan mantan Danjen Kopassus, Letjen TNI (Pur) Prabowo Subianto ini, namun prediksi yang disampaikan Jarot tersebut bukannya tanpa alasan.

Ia mengatakan, kalau bicara siapa parpol yang akan menjadi pemenang di Pileg 2024 nanti di Pacitan, tanpa tedeng aling-aling, Jarot menyebut Partai Golkar, yang dimungkinkan punya chance kuat untuk keluar sebagai pemenang.

“Alasannya, selama ini Golkar memiliki kader-kader militan dan berkualitas, mulai dari level pusat hingga ke daerah. Selain itu, pada Pileg 2019 lalu, Golkar juga meraih kursi terbanyak kedua setelah Demokrat, yakni 9 kursi.

Dari alasan itulah, saya memprediksi Golkar yang akan keluar sebagai pemenang di Pileg 2024 di Pacitan,” jelasnya.

Kemudian diperingkat kedua, Jarot menyebut PKB yang akan bisa mencuri simpati masyarakat luas. Sebab, sambungnya, PKB dinilai sebagai partai politik yang konsisten terhadap masyarakat bawah.

“Sebagai parpol yang baru hadir di panggung politik Pileg 2019 lalu di Pacitan, namun PKB berhasil mencuri lima kursi. Tentu dengan dinamika politik nasional yang semacam ini, PKB juga akan bisa menjadi rivalitas kuat parpol pemenang lainnya,” tandasnya. (yun).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed