oleh

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Terpilih, Hanya Akan Menjabat Hingga 2024

-Berita, Politik-369 views

Pacitan- Pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada perhelatan Pilbup serentak 9 Desember lalu, dipastikan hanya akan menjabat sampai Tahun 2024.

Divisi Pencalonan, KPU Pacitan, Agus Susanto mengatakan, sebagaimana simulasi yang baru saja dilaksanakan di Surabaya, memang Pilkada serentak akan dilaksanakan pada Tahun 2024.

“Seperti simulasi yang telah dilaksanakan, tahapan pembentukan badan adhoc untuk Pileg atau Pilbup dimulai pada Juni 2023. Pendaftaran pemantau dan seterusnya serta pendaftaran calon perseorangan pada Februari 2024,” kata komisioner KPU satu periode ini, Jumat (26/3).

Kemudian untuk hari H pemungutan dan penghitungan suara, dilaksanakan pada 11 November 2024. “Pemerintah sudah memastikan, Pilbup serentak dilaksanakan pada Tahun 2024,” jelas Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, untuk Pileg, apabila tahapan dilaksanakan selama 30 bulan, maka KPU sudah memulai tahapan pada September Tahun 2021. “Pendaftaran verifikasi parpol pada bulan Nopember tahun ini. Dan untuk pelaksanaan hari H pemungutan serta penghitungan suara Pileg dan Pilpres pada Maret 2024,” tuturnya. (yun).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed