Trotoar Dibangun Akses Jalan Masuk Apotik, Warga Donorojo, Pacitan Protes

Berita811 views

Pacitan- Sejumlah warga di Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, protes atas pengalihan fungsi trotoar.

Mereka mengeluh, karena dengan alih fungsi trotoar tersebut, sangat menganggu pejalan kaki. Sebab bangunan trotoar dirubah dan dibangun lebih tinggi sehingga sering menyebabkan pejalan kaki tersandung.

Heru, salah seorang warga mengatakan, trotoar yang berlokasi tak jauh dari kawasan Pasar Donorojo tersebut saat ini dibuat semacam akses jalan masuk ke salah satu apotik milik warga Jawa-Tengah.


Warga sudah acap kali memberikan teguran, namun si pemilik apotik bergeming. “Sudah kami ingatkan, namun tidak ada respon. Warga mengeluh karena sering tersandung saat melintas di area trotoar dekat apotik tersebut,” ujarnya, Jumat (26/3).

Selain itu, Heru juga mempertanyakan, apakah penutupan atas drainase dengan plat beton itu, sudah mengantongi perizinan ataukah belum.

Yang ia pahami dari pemberitaan media massa, menutup atas drainase terlebih dulu harus dilengkapi perizinan yang tidak mudah. Terlebih sampai merubah fungsi trotoar sehingga menggangu penguna jalan. “Warga meminta kepada pihak terkait, bila perlu aparat penegak hukum, untuk menyikapi persoalan tersebut,” pinta Heru mewakili warga lainnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, wartawan belum mendapatkan konfirmasi dari si pemilik apotik. Sebab informasi yang diterima, yang bersangkutan merupakan warga Jawa Tengah. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed