Awas, Covid-19 Masih Menjadi. Jaga PHBS Dengan 5 M Plus

Berita152 views

Pacitan- Coronavirus sepertinya masih enggan meninggalkan bumi Pacitan. Pasalnya, sampai minggu ke tiga, Maret ini, masih ada saja masyarakat yang terinfeksi virus asal Wuhan China tersebut.

Sebagaimana rilis yang disampaikan gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Pacitan, bahwa hari ini kembali ditemukan 4 warga Pacitan, yang terpapar virus SARS-CoV-2 varian B117.

Meskipun, angka kesembuhan juga kembali bertambah dua pasien dan kasus kematian nihil.

Mewakili GTPP, penanggung jawab wisma atlet Pacitan sebagai lokasi karantina bagi pasien covid-19 confirm, Johan Tri Putranto, mengajak masyarakat untuk lebih giat lagi melaksanakan protokol kesehatan.

Jaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), utamanya sesering mungkin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak fisik dan menghindari berkerumun. “Lebih baik tetap tinggal di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Pun kurangi aktivitas lintas daerah,” pesan dokter yang juga menjabat sebagai Kepala UPT Puskesmas Gondosari Kecamatan Punung Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan ini, Sabtu (27/3).

Lain itu, Johan juga mengingatkan, bahwa pemerintah sepertinya masih belum melepas aktivitas sosial secara masif. Itu terbukti, pada lebaran Tahun 2021 ini, pemerintah kembali melarang mudik. Baik terhadap ASN, TNI Polri, pegawai BUMN, dan masyarakat.

Sebab kasus terkonfirmasi covid-19 dan kasus kematian, masih begitu masif. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed