Blanko KTP Elektronik Di Pacitan, Masih Melimpah. Masyarakat Sewaktu-waktu Bisa Mendapatkan Pelayanan

Berita87 views

Pacitan- Meski masih dalam situasi pandemi global coronavirus disease covid-19, namun ketersediaan blanko KTP elektronik di Kabupaten Pacitan, cukup melimpah. Droping dari pemerintah pusat, masih tersisa puluhan ribu keping.

Sehingga masyarakat jangan cemas. Sebab wajib KTP yang hendak melakukan perekaman maupun pencetakan KTP elektronik, ataupun perubahan status, langsung bisa mendapatkan pelayanan.

Hal tersebut seperti disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pacitan, Supardianto, Selasa (30/3).

“Pelayanan KTP maupun administrasi kependudukan lainnya, tidak ada hambatan. Masyarakat bisa datang ke Dispendukcapil untuk mengurus semua yang diperlukan,” katanya.

Menurut mantan Kepala Satpol-PP Pemkab Pacitan tersebut, saat ini kepingan blanko KTP elektronik kosong masih tersedia sebanyak 12.500 keping.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Supardianto mengungkapkan, jumlah penduduk Pacitan saat ini tercatat sebanyak 597.474.

Dari jumlah tersebut, wajib KTP sebanyak 478.497 dan sudah perekaman biometri sebanyak 475.242, belum perekaman sebanyak 3.255. “Sisa blanko KTP elektronik kita masih 12.500,” pungkasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed