PT Astra Internasional, Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Siswa SMK Di Pacitan

Berita102 views

Pacitan- PT Astra Internasional (Tbk) terus berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Perusahaan yang bergerak di bidang otomotif tersebut, melalui Yayasan Pendidikan Astra, Michael D. Ruslim (YPA-MDR) tahun ini kembali menyelenggarakan pelatihan jurnalistik untuk siswa binaan tingkat SMP dan SMK di daerah Lampung selatan, Bogor, Bantul, Gunung Kidul dan juga Pacitan.

Pelatihan yang dihadiri oleh lebih dari 50 peserta ini, YPA-MDR bekerjasama dengan Lampung Post sebagai narasumber dalam menyajikan beragam materi jurnalistik. Seperti teknik penulisan berita dan wawancara.

Pada kesempatan yang sama, peserta pelatihan juga di ajak untuk mengunjungi kantor media massa secara virtual untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai proses pembuatan hingga publikasi berita.

Sekretaris pengurus YPA-MDR, Kristanto mengatakan, tujuan diselenggarakannya pelatihan jurnalistik ini, guna mendorong siswa binaan untuk turut serta berperan aktif dalam melestarikan budaya literasi.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap sekolah-sekolah binaan terpacu untuk melakukan publikasi melalui media komunikasi sekolah yaitu buletin atau majalah dinding,” ujarnya, Selasa (30/3).

YPA-MDR, lanjut dia, terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia di wilayah prasejahtera dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. “Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra, yaitu, ‘sejahtera bersama bangsa’,” tukasnya. (Red/yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed