Vaksinasi Massal Di Pacitan, Harus Lalui Tahap Screening Kesehatan

Berita102 views

Pacitan- Kegiatan vaksinasi massal hari kedua, telah menjaring belasan sasaran yang harus ditunda sementara untuk dilakukan vaksinasi, lantaran hasil screening kesehatan, belum memenuhi syarat.

Dari pada berisiko bagi sasaran penerima vaksin, tim kesehatan, memutuskan untuk menunda vaksinasi massal terhadap 11 orang tersebut.

Personal In Charge (PIC) Vaksinasi Covid-19 Pemkab Pacitan, Nur Farida mengatakan, kegiatan vaksinasi massal di gedung Karya Dharma Pemkab Pacitan pada Rabu (31/3) sedikitnya melibatkan sebanyak 305 orang.

Meski sasaran awal sebanyak 297 orang. “Dari sebayak 305 orang yang hadir, sebanyak 295 orang berhasil divaksin. Sedangkan sebanyak 11 lainnya harus ditunda lantaran tidak lolos prasyarat screening kesehatan,” kata tim medis, yang juga seorang dokter gigi ini, Rabu (31/3).

Kesebelas orang yang harus ditunda pelaksanaan vaksinasi, itu karena ada hipertensi, pernah confirm covid-19 namun belum genap tiga bulan dan karena penyakit cancer.

Sementara itu, pada kegiatan vaksinasi massal hari kedua tersebut, selain melibatkan ASN, baik dari unsur organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Pacitan maupun satuan kerja lingkup lembaga atau kementrian. Selain itu, para pewarta di Pacitan juga mengikuti kegiatan vaksinasi massal tersebut. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed