Hari Ketiga Vaksinasi Massal Di Pacitan, Masih Ditemui Warga Sasaran Yang Harus Tertunda Ikuti Vaksinasi

Berita104 views

Pacitan- Pada hari ketiga pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Karya Dharma Pemkab Pacitan, masih saja ditemui belasan sasaran yang harus terminal untuk disuntik vaksin sinovac.

Merujuk informasi yang diperoleh awak media, dari 242 sasaran yang hadir pada kesempatan vaksinasi massal hari ketiga, hanya 236 sasaran yang lolos tervaksin. Sedangkan sebanyak 17 lainnya harus ditunda.

Personal In Charge (PIC) Vaksinasi Covid-19 Pemkab Pacitan, Nur Farida, mengatakan, tidak kesemua warga sasaran bisa ikut divaksin.

Sebab sebelum tim medis menyuntikkan vaksin covid-19 jenis sinovac, warga sasaran terlebih dahulu harus menjalani screening kesehatan. “Mereka harus mengikuti screening kesehatan. Mulai pemeriksaan tensi, dan beberapa pertanyaan yang harus dijawab jujur oleh sasaran vaksin.

Seperti riwayat penyakit, mungkin ada alergi khusus, dan juga riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19, sekurang-kurangnya selama sepekan terakhir.

Selain juga, kemungkinan apakah sasaran pernah terinfeksi covid-19 ataukah tidak. Kalau pernah paling singkat selama tiga bulan, baru bisa mengikuti vaksinasi,” kata Nur Farida, Kamis (1/4).

Dari hasil screening kesehatan tersebut, memang didapati sebanyak 17 sasaran yang harus ditunda untuk divaksin. Lantaran ada hipertensi, riwayat terpapar covid-19 namun belum tiga bulan dan ada penyakit cancer.

Sementara pada hari ketiga pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, selain diikuti para ASN lingkup Pemkab Pacitan serta instansi vertikal dan juga KPU. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed