IDI Pacitan: Pandemi Covid-19 Semakin Mengganas. Jangan Lengah Jalankan Porotokol Kesehatan

Berita172 views

Pacitan- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pacitan, kembali mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Pacitan, untuk tetap waspada dan berhati-hati menghadapi gelombang pandemi global coronavirus disease covid-19.

Sekretaris IDI Kabupaten Pacitan, Johan Tri Putranto, mengatakan, masyarakat jangan memandang remeh soal wabah coronavirus yang belakangan diakuinya mulai menampakkan tren penurunan.

Namun demikian, justru kondisi ini yang harus lebih diwaspadai. Sebab dengan positif rate covid-19 yang mulai menurun, masyarakat semakin teledor dalam melaksanakan protokol kesehatan, yang merupakan benteng utama pencegahan covid-19.

“Kami imbau jangan lengah. Pandemi Covid-19 masih berlangsung, bahkan sebarannya sejatinya kian masif. Untuk itu, jangan sampai teledor melaksanakan protokol kesehatan,” ujar dokter yang juga dipercaya sebagai Kepala UPT Puskesmas Gondosari Kecamatan Punung Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan ini, Jumat (2/4).

Terkait persoalan tersebut, Johan menekankan perlunya sinergitas semua lini. Bukan hanya pihak kesehatan dan gugus tugas, namun semua lini masyarakat harus sadar dan ikut terlibat aktif dalam memerangi wabah coronavirus.

“IDI tetap mendukung keputusan pemerintah yang melarang mudik lebaran Tahun 2021 serta membatasi kegiatan masyarakat, utamanya ASN, untuk berpergian keluar daerah, terkecuali dalam hal khusus,” jelasnya.

Lebih lanjut Johan menegaskan, belajar dari pengalaman sebelumnya, setiap usai libur panjang, dalam kurun waktu satu sampai dua bulan setelahnya, hampir bisa dipastikan akan terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi covid-19.

Dari kasus inilah, maka pemerintah mengambil keputusan untuk melakukan pelarangan mudik lebaran dan pembatasan kegiatan masyarakat. “Kami harap ASN dan lainnya, bisa menjadi teladan bagi masyarakat luas. Mengigat detik ini, pandemi global coronavirus belumlah usai. Bahkan kian menjadi,” pungkasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed