Kemendagri Sampaikan Informasi Lisan. Pelantikan Paslon Kepala Daerah Di Pacitan Pada 26 April?

Berita138 views

Pacitan- Kementrian Dalam Negeri, tak kunjung memberikan kepastian terkait rencana peresmian dan pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan terpilih pada perhelatan Pilbup serentak 9 Desember tahun lalu.

Padahal Ahad (4/4) besok, masa jabatan Bupati Pacitan Indartato dan Wakil Bupati Yudi Sumbogo, sudah berakhir.

Wakil Ketua DPRD Pacitan, Prabowo, saat dikonfirmasi mengatakan, memang sampai detik ini Kemendagri belum menyampaikan secara tersurat mengenai rencana pelantikan pasangan calon kepala daerah terpilih.

Kendati begitu, legislator berbasis Partai Golkar ini mengatakan, informasi secara lisan yang ia dapatkan, bahwa peresmian dan pengangkatan pasangan calon Bupati Pacitan dan Wakil Bupati Pacitan, dilaksanakan pada 26 April nanti. “Informasi dari Kemendagri secara lisan, pelantikan akan dilaksanakan pada 26 April mendatang,” kata Prabowo, Sabtu (3/4).

Sementara itu, wartawan masih kesulitan mendapat konfirmasi dari pihak terkait lainnya. Bagian Pemerintahan dan Kerjasama, Setkab Pacitan, sebagai liding sektor mengenai prosesi pelantikan pasangan calon kepala daerah terpilih, sulit dikonfirmasi.

Sedangkan lembaga penyelenggara pemilu, baik itu KPU maupun Bawaslu, menyatakan, kalau soal pelantikan sudah bukan lagi menjadi kewenangannya. Melainkan domainnya pemerintah. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed