oleh

Warga PSHT Lebih Solid Bangun Sinergitas Dengan Semua Lini Masyarakat

-Berita-352 views

Pacitan- Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Pacitan, terus menggembleng kadernya, agar mampu dan bisa berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terlebih pada kegiatan sosial, pesilat PSHT diharapkan harus bisa hadir, untuk ikut berperan aktif.

Demikian disampaikan Ketua PSHT Ranting Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Joko Sanyono, disela-sela kegiatan kenaikan tingkat dari pesilat sabuk hijau menjadi sabuk putih, Ahad (4/4).

Joko menegaskan, kegiatan ini kali selain untuk menggembleng mentalitas seorang pesilat PSHT, juga agar lebih menumbuhkan kepekaan sosial. “Kenaikan tingkat ini, selain menguji kemampuan pesilat, juga untuk mengasah kepekaan sosial mereka. Sebab pada ujian kenaikan tingkat ini, mereka juga harus bersinergi, saling bantu dengan saudara satu lestingnya, agar mereka bisa lolos naik tingkat,” jelas Joko Sanyono.

Sementara perwakilan PSHT Cabang Pacitan, Ki Gondo Mono, mengajak kepada seluruh warga PSHT, agar lebih meningkatkan soliditas. Baik sesama kader maupun dengan seluruh lini masyarakat.

“Kami juga menekankan, agar warga PSHT bisa lebih meningkatkan sinergitas dengan rekan-rekan TNI maupun Polri, dalam menciptakan kamtibmas di Pacitan,” kata Gondo Mono, secara terpisah.

Lain itu, pendekar PSHT ini juga mengajak keseluruh warga PSHT yang ada di Pacitan, agar selalu aktif dalam kegiatan sosial. “Terutama pada saat terjadi bencana. Kami harapakan sedulur PSHT bisa hadir untuk ikut membantu warga yang tengah ditimpa musibah,” tandasnya. (yun).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

  1. mantap.. ranting ngadirojo cabang pacitan pusat madiun .. terus berjaya..
    betul sekali penanaman kepekaan sosial sangat penting.. smoga kompak selalu.
    PSHT JAYA

News Feed