Kalak BPBD Pacitan : Waspada Dengan Badai Seroja

Berita130 views

Pacitan- Meski tidak berdampak secara langsung pada pusaran cylon Seroja, namun Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo, mengimbau masyarakat tetap waspada.

Sebab pada beberapa hari kedepan, cuaca ekstrim diperkirakan masih akan berlangsung. “Kita memang tidak berada pada pusaran badai seroja. Namun dampaknya tetap akan sampai di Pacitan. Yang terparah ada di kawasan NTT sekitarnya,” kata Didik, Rabu (7/4).

Karena itu, ia menekankan kepada seluruh personil BPBD untuk selalu siaga. “Seperti hujan semalam, kami langsung siaga di kantor. Selain personil piket, juga kita kerahkan personil lain untuk terus melakukan pemantauan,” jelasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, BPBD saat ini terus melakukan pemantauan beberapa titik rawan bencana yang ada di Kabupaten Pacitan.

Seperti hari ini, sejumlah personil juga diterjunkan ke Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari, untuk memantau kondisi aliran sungai.

Sebab di sungai tersebut, sering terjadi banjir batu dan juga debit air yang begitu tinggi saat hujan datang dengan intensitas sangat tinggi. “Kami terus melakukan pemantauan di lapangan. Utamanya kawasan-kawasan rawan bencana,” tukasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed