Larangan Mudik Lebaran, Masih Belum Jelas? Ada Kemungkinan Dibatalkan

Berita237 views

Pacitan- Pemerintah pusat, sepertinya masih setengah hati, terkait keputusannya melakukan larangan mudik lebaran Tahun 2021.

Terbukti sampai detik ini, belum ada aturan apapun yang disampaikan ke semua daerah. Termasuk di Pemkab Pacitan, yang hingga detik ini belum ada selembar surat pun dari pusat, mengenai larangan mudik dan ketentuannya.

Kepala Dinas Perhubungan, Kabupaten Pacitan, Wasy Prajitno, mengatakan, saat mengikuti rapat koordinasi di Pemprov Jatim belum lama, juga belum disinggung mengenai keputusan pemerintah terkait larangan mudik lebaran. “Sehingga kemungkinan masih saja berubah,” kata Wasy, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (7/4).

Namun begitu, sebagai wakil pemerintah di daerah, organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpinnya, akan flexibel dengan segala kemungkinan yang akan terjadi. “Intinya kami siap mengikuti apa yang akan ditetapkan oleh pusat,” jelasnya.

Menurut Wasy, kemungkinan terkait batal atau tidaknya larangan mudik, saat ini masih kembali dibahas oleh lintas kementrian.

Sekalipun dibeberapa media sosial, banyak beredar kabar, kalau pemerintah membatalkan keputusan pelarangan mudik lebaran tahun ini. “Kita tunggu saja bagaimana keputusan pemerintah nantinya. Lagian kan masih sebulan lebih momentum mudik lebaran. Kita siap mengikuti perubahan apapun yang hendak diputuskan pemerintah,” pungkasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed