Gegara Penyakit Penyerta, Belasan Sasaran Vaksin Di Pacitan Harus Terminal Tidak Divaksin

Berita100 views

Pacitan- Belasan warga sasaran calon penerima vaksinasi massal pada Rabu (7/4) kemarin, akhirnya harus tertunda untuk menerima suntikan vaksin sinovac gegara penyakit yang menyertai.

Entah itu hipertensi, pernah confirm covid-19 namun belum genap tiga bulan usai sembuh dan adanya cancer.

Personal In Charge (PIC) Vaksinasi Covid-19 Pemkab Pacitan, Nur Farida mengatakan, dari 364 sasaran yang mengikuti kegiatan vaksinasi massal di gedung Karya Dharma, Rabu kemarin, sedikitnya didapati 13 sasaran yang harus terminal sementara, untuk tidak divaksin.

Mereka kedapatan ada beberapa kendala saat dilakukan screening kesehatan, sebelum disuntik sinovac. “Ya karena ada hipertensi, pernah confirm dan sembuh namun belum genap tiga bulan, serta ada cancer,” ujar dokter gigi yang akrab disapa Farida ini, saat ditemui di media center, Dinas Komunikasi dan Informatika Pacitan, Kamis (8/4).

Sementara dari sebanyak 364 sasaran tersebut, hanya 338 sasaran yang berhasil mendapat suntikan vaksin sinovac. “Bagi yang tertunda, tidak usah khawatir. Namun setelah hasil screening kesehatan memenuhi syarat, pasti akan segera diikutkan vaksinasi,” jelasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed