Kepala BKPPD Pacitan, Dukung Kenaikan TPP?

Berita174 views

Pacitan- Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Pacitan, Supomo, ikut mengamini apa yang menjadi harapan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Pacitan, untuk mendapat tambahan perbaikan penghasilan (TPP) yang lebih layak.

Namun begitu, mantan Kepala Bekesbangpol ini menegaskan, semua harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah (KKD) yang ada.

Kalau pun ada kabupaten/kota lain yang sudah bisa memberikan hak TPP dengan nilai fantastis, tentu diharapkan di Pemkab Pacitan, juga akan segera mengikuti. “Bahasanya jangan penyetaraan. Kalau di kabupaten lain bisa, Pacitan diharapkan juga bisa mengikuti,” jelasnya.

Kebijakan pemberian hak TPP secara layak, sebagaimana diimpikan para ASN, tentu tak lepas dari komitmen politik bupati dan juga lembaga DPRD. “Semua tak lepas dari komitmen politik dari bupati dan juga DPRD,” tutur Supomo.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemberitaan TPP ASN di Pemkab Pacitan, bisa dibilang masih jauh dari kata layak. Berbeda dengan kabupaten/kota lain yang selama ini sudah mengalokasikan TPP lumayan besar.

Maka tak ayal apabila banyak ASN kresah-kresuh, dengan kebijakan yang dinilainya belum berpihak tersebut.

Padahal melihat KKD yang ada, di kabupaten/kota lain juga tak berbeda jauh dengan di Pemkab Pacitan. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed