Pemkab Pacitan dan Ponorogo Akan Perkuat Kerjasama. “Soyo Rumaket Lan Soyo Jos”

Berita148 views

Pacitan- Kawasan perbatasan, yaitu antara Kabupaten Pacitan dan Ponorogo, diharapkan bisa membangun komunikasi yang indah.

Pernyataan tersebut seperti disampaikan Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, saat bersilaturahmi dengan pelaksana harian (PLH) Bupati Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, dan seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Pacitan dan Ponorogo, Sabtu (10/4).

“Perbatasan itu harus dibangun komunikasi yang indah, khususnya perdagangan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat,” ujar Sugiri, mengawali sambutannya.

Bupati berlatar PDIP ini juga menyatakan, momentum silaturahmi yang diprakarsai Pemkab Pacitan tersebut, ibarat kata berjawab gayung bersambut. “Akan segera saya balas (kunjungan ke Pacitan). Ben soyo rumaket, ben soyo jos,” tutur mantan anggota DPRD Provinsi Jatim ini, yang disambut aplous dari seluruh undangan yang hadir.

Sementara itu PLH Bupati Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, mengatakan, kalau Bupati Sugiri sangat dekat dengan Pacitan.

“Mungkin hampir semua warga masyarakat (Pacitan) kenal dengan Bupati Ponorogo, Mas Sugiri ini. Saya juga ingin belajar disini. Saya melihat Ponorogo ini cukup luar biasa,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekkab Pacitan tersebut, secara terpisah.

Meski dihempas badai pandemi covid-19, lanjut Heru, namun perkonomian di Ponorogo masih tetap tumbuh. “Kita sudah lama menjalin kerjasama dengan Ponorogo, khususnya diwilayah perbatasan. Namun sampai sekarang, saya melihat belum optimal,” terang Heru.

Karena itu, mulai hari ini dengan dilakukannya silaturahmi, Pacitan dan Ponorogo akan lebih nyambung dan menyatu. “Sehingga akan menjadi sebuah kekuatan. Kita akan utamakan pertumbuhan infrastuktur untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Kesehatan dan layanan masyarakat. Serta kemiskinan di kawasan perbatasan juga menjadi prioritas kita,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed