Gelar Ujian Kenaikan Tingkat, Kader PSHT Harus Bersinergi Dengan Pemerintah

Berita260 views

Pacitan- Bersinergi dengan pemerintah merupakan salah satu tujuan dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Perguruan silat yang telah berdiri sejak 1922 silam tersebut, selalu berkomitmen untuk mengiring dan mendukung kebijakan pemerintah disemua tingkatan.

Hal tersebut seperti disampaikan Ketua Ranting PSHT Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Sukamto, saat menggelar ujian tingkat dari hijau ke putih, di kawasan Pantai Pancer Door Pacitan, Ahad (11/4).

“PSHT akan selalu bersinergi, dan berkomitmen mendukung program-program pemerintah disemua tingkatan,” kata pendekar yang juga seorang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pacitan tersebut.

Dok
Dok

Sementara itu, perwakilan pengurus cabang PSHT Kabupaten Pacitan, Ki Gondo Mono berharap, agar PSHT semakin kuat, besar dan menjadi salah satu pilar tegaknya NKRI.

Tak hanya itu, dedengkot “semut ireng (sebutan warga PSHT, Red)” tersebut, mengajak keseluruh kader untuk semakin peka dengan dinamika sosial.

Apalagi belakangan ini, berbagai musibah bencana alam dan non alam (pandemi global coronavirus) masif menimpa warga masyarakat diberbagai penjuru daerah. Tidak terkecuali di Kabupaten Pacitan. “Disinilah peran seorang kader PSHT sangat dibutuhkan. Kita harus peka dengan lingkungan sekeliling kita,” tandasnya. (yun).

Pengurus cabang PSHT Kabupaten Pacitan, Ki Gondo Mono. (F. Istimewa).
Pengurus cabang PSHT Kabupaten Pacitan, Ki Gondo Mono. (F. Istimewa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed