Vaksinasi Massal Dosis Kedua Masih Berlangsung Di Pacitan

Berita105 views

Pacitan- Vaksinasi massal dosis kedua masih terus berlangsung. Selain menyasar para aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Pacitan, juga satuan kerja setara lembaga atau kementerian di Kabupaten Pacitan.

Selain itu, para pewarta juga ikut mendapatkan giliran vaksinasi yang diselenggarakan di gedung Karya Dharma Pemkab Pacitan, Rabu (14/4).

Personal In Charge (PIC) vaksinasi covid-19 Pemkab Pacitan, Nur Farida mengatakan, jumlah sasaran yang hadir tercatat sebanyak 300 orang.

Dosis pertama sebanyak 5 sasaran dan dosis kedua 288 sasaran. “Hadir 300 orang dan yang tertunda hanya satu sasaran. Orang tersebut baru awal kali hendak di vaksin, namun gula darah sangat tinggi,” kata Nur Farida yang juga seorang dokter gigi ini.

Sebelum tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin sinovac, terlebih dulu dilakukan skrining kesehatan kepada seluruh sasaran yang hadir.

Beberapa pertanyaan yang disampaikan, memang tidak seketat saat dosis awal lalu. Selain pemeriksaan tensi darah, juga ditanyakan adanya alergi tertentu atau tidak.

Lain itu, juga diimbau kepada semua sasaran penerima vaksin, seandainya terjadi keluhan, usai disuntik sinovac agar menghubungi nomor telepon yang telah tertera pada kartu vaksin. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed