Inalillahi, Satu Warga Pacitan Berpulang Gegara Terpapar Coronavirus

Berita314 views

Pacitan- Kasus kematian akibat coronavirus di Kabupaten Pacitan, kembali bertambah.

Selain mendapati adanya penambahan lima pasien positif covid-19, gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) covid-19 Pemkab Pacitan juga merilis penambahan pasien sembah sebanyak lima orang.

Namun yang memprihatinkan, GTPP juga menyampaikan kabar duka, adanya satu kasus kematian yang menimpa warga Pacitan, akibat terinfeksi virus SARS-COV-2 tersebut.

Penanggung jawab wisma atlet Pacitan sebagai lokasi karantina bagi pasien covid-19 confirm, Johan Tri Putranto, menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya satu pasien covid-19 confirm di Pacitan.

Karena itu, ia kembali mengajak masyarakat untuk sadar akan dampak bahaya dari serangan coronavirus. “Ini penyakit yang tidak bisa dipandang remeh. Dunia kedokteran juga sempat dibolak-balikan oleh karakter virus SARS-CoV-2.

Untuk itu, tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Jangan sampai kendur, sebab detik ini pandemi global coronavirus disease covid-19 belum mereda,” kata Johan, Jumat (16/4).

Selain memaki masker tanpa kendur, Johan juga mengingatkan agar menjauhi kerumunan. Tak lupa selalu jaga jarak fisik dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) paling singkat selama 20 detik, sebelum menyentuh mata, mulut dan hidung. “Protokol kesehatan merupakan salah satu benteng utama untuk memutus mata rantai sebaran covid-19,” tegasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed