Tender Proyek Tak Segera Berjalan, Perekonomian Masyarakat Bakal Kembali Tersendat

Berita108 views

Pacitan- Perekonomian masyarakat di Kabupaten Pacitan, khususnya sektor jasa, bakal kembali mengalami perlambatan cukup berarti.

Hal tersebut berkaitan dengan kegiatan pengadaan barang dan jasa, utamanya proyek fisik konstruksi yang hingga hari ke enam bulan Ramadan ini, tak kunjung ada kejelasan pelaksanaan tender.

Demikian juga untuk kegiatan proyek fisik konstruksi dengan mekanisme pengadaan langsung (PL). Kalau Pemkab Pacitan, tak segera tancap gas untuk melaksanakan kegiatan tender maupun pelaksanaan kegiatan dengan metode PL, tentu perekonomian masyarakat bakal kembali tersendat.

Kabag Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setkab Pacitan, Turmudi, pernah memberikan pernyataan pers, bahwa detik ini sudah ada 14 paket kegiatan fisik konstruksi yang sudah masuk di ULP.

Empat diantaranya dari Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR dan 10 dari Bidang Binamarga, Dinas PUPR. Selain itu juga ada satu paket proyek gedung dari Dinas Perpustakaan dan Arsip.

“Setelah dokumen fixed, tender akan segera dibuka,” ujar Turmudi, kala itu.

Sementara itu, informasi berbeda yang didapat media, kegiatan proyek fisik dengan mekanisme PL, sebisa mungkin pada April ini, juga akan segera diluncurkan. Dengan harapan, para penyedia jasa setidaknya bisa menyerap uang muka. Sehingga perekonomian masyarakat akan sedikit menggeliat. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed