Tunggakan Klaim BPJS Kesehatan Di RSUD dr Darsono Pacitan, Capai Empat Miliar Lebih. Manejemen Pastikan Pelayanan Tidak Terganggu

Berita89 views

Pacitan- Kehadiran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Bidang Kesehatan, memang sangat membantu masyarakat, utamanya ketika mengalami sakit dan harus mendapatkan perawatan medis.

Entah itu rawat jalan maupun rawat inap. Baik di fasilitas layanan kesehatan setingkat puskesmas maupun rumah sakit.

Namun disisi lain, banyak fasilitas layanan kesehatan, seperti halnya rumah sakit, yang hampir setiap bulan harus melakukan penagihan atas klaim ke pihak BPJS.

Piutang yang harus ditagih pun, tak hanya kisaran ratusan juta, bahkan sampai miliaran rupiah.

Kabag Keuangan Rumah Sakit Umum dr Darsono Pacitan, Vira Anggraini, mengatakan, piutang BPJS yang sudah terverifikasi namun belum terbayar sampai Februari 2021, yaitu sebesar Rp.486.385.400.

“Saat ini yang sedang diajukan verifikasi untuk pembayaran sampai dengan bulan Maret sebesar Rp 4.418.171.497,” kata Vira, Senin (19/4).

Sekalipun masih menyisakan piutang miliaran rupiah yang belum terbayar oleh pihak BPJS, namun Vira memastikan pelayanan bagi peserta BPJS di rumah sakit, berjalan lancar tanpa kendala suatu apapun.

Baik jasa medis, kefarmasian, jasa mobil ambulan dan biaya ruang rawat inap, seluruhnya masih bisa ditalangi pihak rumah sakit. “Jadi para peserta BPJS, jangan resah meskipun masih ada tunggakan klaim mencapai miliaran rupiah.

Pelayanan di rumah sakit, masih berjalan lancar. Dan harapan kami, semoga masyakarat, utamanya para peserta BPJS selalu diberikan kesehatan,” harap Vira. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed