Perkembangan Kasus Covid-19 Di Pacitan Layaknya Merek Salep 88. Positif Bertambah 8 Sembuh Bertambah 8

Berita125 views

Pacitan- Tujuh hari bulan suci Ramadhan, kasus terkonfirmasi covid-19 di Pacitan, masih terus bertambah.

Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) covid-19 Pemkab Pacitan, kembali merilis adanya 8 warga yang terinfeksi virus SARS-COV-2. Disisi lain, kesembuhan juga bertambah 8 pasien, dan kasus kematian nihil.

Penanggung jawab wisma atlet Pacitan sebagai lokasi karantina bagi pasien covid-19 confirm, Johan Tri Putranto, mengajak keseluruh lapisan masyarakat untuk lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Utamanya 5 M plus. Yaitu selalu memakai masker saat melakukan interaksi sosial, menjaga jarak fisik, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari berkerumun. “Selain itu, minimalisir mobilisasi lintas daerah apabila tidak ada keperluan mendesak,” kata Johan, Selasa (20/4).

Dok
Dok

Pada kesempatan yang sama, dokter yang juga dipercaya sebagai nahkoda di UPT Puskesmas Gondosari Kecamatan Punung Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan ini, mengingatkan agar masyarakat bisa merubah perilaku hidup.

Terutama PHBS, yaitu perilaku hidup bersih dan sehat. “Hanya dengan PHBS dan protokol kesehatan, sebagai upaya memutus mata rantai sebaran covid-19,” pesannya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed