Sepekan Ramadhan, Harga Telur Ayam Masih Stabil Tinggi

Berita76 views

Pacitan- Sepekan Ramadhan, harga sejumlah kebutuhan bahan pokok di pasaran terus menunjukkan tren kenaikan.

Misalnya seperti telur ayam, yang sampai detik ini masih stabil tinggi.

Menurut Azis, salah seorang pramuniaga di kawasan pasar rakyat, mengatakan, saat ini harga telur ayam masih bertengger di kisaran Rp 23 ribu per kilo gramnya (kg). “Kalau di pasar mungkin sudah mencapai Rp 24 ribu per kg. Sebab barang yang kami jual disini, mayoritas dibawah harga pasar,” ujarnya, Selasa (20/4).

Selain telur, untuk harga buah-buahan jenis tertentu juga ada yang mengalami kenaikan harga. Suatu misal apel merah, yang saat ini dijual seharga Rp 35 ribu per kg. Sebelumnya hanya Rp 34 ribu per kg. “Kalau buah-buahan, kenaikannya tidak seberapa,” tuturnya pada pewarta.

Sementara itu, menurut Darsi, untuk harga empon-empon utamanya bawang merah mulai ada gejala kenaikan cukup berarti. Saat ini untuk sekilo bawang merah dijual seharga Rp 27 ribu.

Harga tersebut, mungkin masih jauh lebih murah dibandingkan harga di pasar. “Kalau di pasar, mungkin bisa mencapai Rp 30 ribu per kg,” jelasnya secara terpisah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pacitan, belum akan melakukan inspeksi mendadak ke lapangan atau menggelar operasi pasar.

Sebab menurut Heru Sukresno, Kepala Disperindag Pacitan, kalaupun ada kenaikan harga, namun masih pada kisaran wajar.

“Kita baru akan bergerak ke lapangan paling cepat, setelah sepekan Ramadhan. Pantauan reguler yang dilakukan personil kami, kenaikan harga masih pada kisaran wajar. Belum ada kenaikan signifikan. Demikian juga untuk ketersediaan, masih sangat cukup,” ujarnya, belum lama ini. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed