Kang Giri Tak “Gila” Pangkat Dan Jabatan. Selalu Dekat Dengan Masyarakat Bawah dan Media

Berita169 views

Pacitan- Pangkat dan jabatan, tak membutakan seorang Sugiri Sancoko. Sekalipun sudah duduk di tahta singga sana sebagai Bupati Ponorogo, namun tak membuat mantan anggota DPRD Provinsi Jatim ini pongah.

Kedekatan dengan awak media dan rekan-rekannya semasa berjuang di Pacitan saat pemilu legislatif lalu, tak lekang oleh waktu ataupun tersekat oleh jabatan yang disandangnya saat ini.

Bupati yang akrab disapa Kang Giri ini, terus berbaur dengan masyarakat bawah. Tidak terkecuali dengan para pewarta.

Setelah memberikan sambutan di halaman wingking rumah jabatan Bupati Pacitan, Kang Giri, sontak langsung mendatangi awak media.

Bahkan tak segan, orang nomor satu di Pemkab Ponorogo tersebut, meminta sebatang rokok kepada salah satu wartawan, untuk sekedar membatalkan puasanya. “Wes gak popo, aku malah mentingno ketemu sama wartawan,” ujar Kang Giri, disela-sela kunjungan kerja ke Pacitan, Jumat (23/4).

Kedekatan dengan para awak media, tak pernah ia lupakan. Meskipun saat ini ia sudah menjadi Kandjeng Adipati di Ponorogo.

Sementara itu, wartawan senior Pacitan, Sutikno, sangat mengapresiasi sikap Kang Giri yang tak pernah berubah, untuk dekat dengan masyarakat bawah serta awak media. “Ini contoh bupati yang benar-benar merakyat. Tak pernah lupa asal-usulnya dulu. Meskipun sudah menjadi orang terhormat, namun tak pernah lupa dengan masyarakat yang membantunya selama ini,” puji Sutikno.

Menurut Gus Tik, begitu pewarta senior ini akrab disapa, jadi bupati jangan sulit untuk ditemui rakyatnya. “Kalau ditelepon saja sulit, bagaimana akan bisa dekat dengan masyarakatnya.

Bupati Sugiri ini bisa menjadi contoh. Kalau punya pemimpin seperti beliau, masyarakat akan lebih cinta. Dan Insyaallah kedepan akan bisa kembali terpilih,” harapnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed