Kisah Mengesankan. Bertandang Ke rumah Sahabatnya Di Pacitan, Kang Giri Disuguhi Jambu Air

Berita588 views

Pacitan- Berusaha membalas kebaikan orang, meski hanya dengan sekedar berdoa ataupun bersilaturahmi. Itulah yang ditunjukkan Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, tehadap salah satu sahabatnya di Pacitan.

Berbarengan dengan kunjungan kerja ke Pemkab Pacitan, bupati yang akrab disapa Kang Giri ini, meluangkan waktunya untuk bertandang ke kediaman salah seorang pengusaha kenamaan di Pacitan, Imam Wahyudi.

Sekedar informasi, Imam Wahyudi, merupakan mitra lama Kang Giri. Saat dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jatim kala itu, Kang Giri, tak pernah lupa untuk datang ke rumah Imam Wahyudi di kawasan Blumbang, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, saat melakukan reses.

Ikatan emosionil mereka, terjalin begitu kuatnya. Untuk itu senyampang berkunjung ke Pacitan, Kang Giri, tak lupa untuk mampir dan saling melepas kangen.

Hebohnya lagi, kedatangan orang nomor satu di Pemkab Ponorogo itu, juga disertai seluruh rombongan pejabat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hadir juga Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita, serta Sekkab Ponorogo, Agus Pramono.

Saat bertemu sahabat lamanya, Kang Giri, hanya bisa menyampaikan ucapan selamat, sukses dan sehat selalu. “Sukses Mas Yudi, sehat selalu pokoke,” kata mantan politikus Partai Demokrat tersebut, sesaat setelah bertemu dengan Imam Wahyudi, Jumat (23/4).

Sesaat Kang Giri dan tamu rombongan ngobrol santai dengan Imam Wahyudi, yang diselingi dengan menyantap hidangan ringan yang disajikan tuan rumah.

Sementara itu, Imam Wahyudi, merasa sangat tersanjung, atas kehadiran Bupati Ponorogo beserta seluruh jajarannya, yang tidak direncanakan tersebut. “Ini sebuah kehormatan bagi saya dan juga keluarga. Pak Giri, tak pernah melupakan pertemanan, sekalipun saat ini menjabat sebagai bupati. Beliau orangnya sangat merakyat,” tuturnya, secara terpisah.

Yang paling mengesankan, kebetulan saat Kang Giri hadir di kediamannya, satu pohon jambu air dibelakang rumah, berbuah cukup lebat. “Pak Giri dan rombongan suka dengan jambu air. Sampai -sampai Bu Wabup juga merasa tersanjung karena mendapat ‘hadiah’ jambu air dari Pak Sugiri,. Ini cerita paling mengesankan,” tutur pemilik beberapa perusahaan jasa konstruksi tersebut.

Ia berharap semoga dengan kunjungan kerja Bupati Ponorogo ke Pacitan, kedepan akan bisa terjalin kerjasama yang lebih indah demi untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed