oleh

Soal TPP ASN, Kang Giri Tegaskan Urusan Perut Itu Lebih Penting

-Berita-306 views

Pacitan- “Urusan perut itu lebih penting.” Demikian disampaikan Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, saat ditanya seputar kebijakan pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi semua aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Ponorogo, yang dinilai sangat layak.

Pernyataan itu disampaikan Sugiri, disela-sela kunjungan kerja ke Pemkab Pacitan, Jumat (23/4).

Bupati yang akrab disapa Kang Giri ini mengatakan, membangun itu juga masuk bagian program prioritas. “Akan tetapi urusan perut jauh lebih penting. Karena dari alasan itulah, mengapa di Pemkab Ponorogo, kita membuat kebijakan memberikan TPP yang layak bagi seluruh ASN,” terang Kang Giri.

Apakah tidak akan membebenai belanja langsung yang bersinggungan dengan publik? Kalau soal penganggaran, jelas akan banyak belanja modal yang tereduksi untuk keperluan kesejahteraan ASN. “Tetapi sekali lagi, urusan perut itu lebih penting. Namun membangun juga penting,” jelasnya lantas berlalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Pacitan, Supomo, mengatakan besar kemungkinan di tahun anggaran 2022 nanti, Pemkab Pacitan akan ada kebijakan untuk menaikan TPP ASN.

“Ya tahun depan Insyaallah akan ada political will soal TPP. Setidaknya akan ada penyesuaian, walaupun jumlahnya belum bisa menyamai kabupaten/kota lainnya,” kata Supomo, secara terpisah. (yun).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

News Feed