Cairnya Beragam Tunjangan ASN Akan Berdampak Disemua Sektor Perekonomian Masyarakat

Berita280 views

Pacitan- Cairnya tunjangan profesi guru (TPG) maupun tunjangan hari raya (THR) saat menjelang lebaran nanti, akan tercipta multi player effect bagi perekonomian masyarakat.

Pendiri Gema Citra SBY Pacitan, Sukatno mengatakan, cairnya semua tunjangan bagi para aparatur sipil negara (ASN) saat Ramadhan ini akan berefek pada perputaran ekonomi di semua sektor usaha dan menyebar di semua wilayah di Pacitan.

“Kita ketahui guru calon penerima dana itu banyak tersebar di pelosok desa.Tentu ini akan berpengaruh berantai,” kata Sukanto, menanggapi akan cairannya beberapa tunjangan bagi ASN, Sabtu (24/4).

Ia lantas memberikan analogi. Suatu misal, guru penerima TPG membeli sebuah almari. Yang dapat rejeki dan keuntungan yaitu pengusaha mebel. “Tukang kayu, bakul kayu, tukang senso, tukang usung kayu, bakul rokok, bensin dan sopir angkutan lemari. Rejeki satu guru berantai sampai ke lebih 7 orang,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Sukatno, kalau banyak program pemerintah, utamanya program padat karya, maka capital grassroost akan berjalan baik dan masyarakat desa medapatkan penghasilan. “Inilah bedanya program swakelola dengan kontraktual, dimana dana kembali ke bos perusahaan,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed