oleh

TPG Guru Dikdas Di Pacitan, Segera Cair. Pemkab Pacitan Siapkan Rp 45 Miliar

-Berita-3.107 views

Pacitan- Guru pendidikan dasar di Kabupaten Pacitan, bakal mendapat rejeki nomplok saat bulan Ramadhan ini.

Pasalnya, tak lama lagi, tunjangan profesi guru (TPG) mereka bakal segera cair.

Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Pacitan, Daryono mengatakan, belum lama ini surat keputusan (SK) Penetapan terkait TPG dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sudah terbit. “Saat ini bendahara OPD sudah membuat data bayar. Kami sudah menyampaikan surat permintaan pembayaran (SPP) ke bendahara umum daerah (BUD) yang ada di BPKAD,,” kata Daryono, Sabtu (24/4).

Menurut Daryono, seandainya SPP yang diajukan tidak ada kesalahan, diperkirakan pekan depan hampir sekitar empat ribuan guru dan tenaga kependidikan sudah bisa menikmati hak TPG. “SPP tersebut mencakup carry over bulan Desember dan TPG yang tiga bulan. Selain itu, juga ada tambahan penghasilan bagi guru non sertifikasi,” jelasnya.

Untuk keperluan membayar TPG, baik yang carry over bulan Desember Tahun 2020 serta TPG triwulan pertama Tahun 2021, dan tambahan penghasilan, Pemkab Pacitan harus menyiapkan sekitar Rp 45 miliar lebih. “Kalau nggak salah, untuk TPG sendiri sekitar Rp 33,5 miliar, carry over sekitar Rp 11,6 miliar dan tambahan penghasilan sekitar Rp 240 juta,” sebut mantan Inspektur Pembantu Inspektorat Kabupaten Pacitan ini. (yun).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed