ASN Di Pacitan Gantungkan Harapan Pada Bupati Aji. Semoga Ada Beleid Menaikan TPP

Berita616 views

Pacitan- Harapan besar dari seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Pacitan, kepada duet kepemimpinan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin.

Mereka sangat berharap, agar di pemerintahan Bupati Aji (Indrata Nur Bayuaji, Red), akan ada political will untuk menaikan nilai tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang hampir selama dua tahun ini masih jauh dari kata layak.

Menurut salah seorang pejabat di lingkungan Pemkab Pacitan, seperti di Kabupaten Madiun, misalnya. Sejak pemerintah mengeluarkan kebijakan pemberian TPP, para ASN memiliki semangat kerja luar biasa.

Sekalipun TPP yang diterima, masih jauh lebih kecil dari kabupaten/kota lainnya. “Sekalipun masih kecil, tapi dibandingkan dengan TPP di Pemkab Pacitan, masih sangat jomplang,” ujar sumber yang tidak mau disebutkan jatidirinya, Senin (26/4).

Sumber tersebut lantas menyebut SK Bupati Madiun, Nomor: 188.45/80/KPTS/402.013/2021 tentang Penerima Tambahan Penghasilan Pegawai Aparatur Sipil Negara Dilingkungan Pemkab Madiun.

Pada surat keputusan tersebut, dijelaskan bagi kelas jabatan level 15, yaitu Sekertaris Daerah menerima TPP sebesar Rp 18,8 juta setiap bulannya.
Sedangkan jabatan Sekkab di Pacitan, hanya menerima Rp 5 juta. Di Pacitan, kepala dinas/badan dan jabatan setara lainnya, hanya Rp 4 jutaan.

Kemudian untuk jabatan level 14 yaitu setara kepala dinas/badan, diberikan hak TPP sebesar Rp 8,3 juta per bulan. “Untuk kelas sopir atau pramubakti mendapatkan hak TPP sebesar Rp 1 juta lebih. Sementara di Pemkab Pacitan untuk golongan terendah hanya Rp 520 ribu. Dan jabatan tertinggi yaitu Sekda hanya Rp 5 juta perbulan,” sebut sumber tersebut.

Agar semangat kinerja ASN semakin meningkat, diharapkan pada masa pemerintahan Aji dan Gagarin nanti, akan ada beleid yang juga berpihak pada kesejahteraan ASN. “Semoga Mas Aji, ada kebijakan untuk menaikan TPP. Sehingga ASN akan memiliki semangat kerja dalam melaksanakan visi dan misi beliau,” harap sumber tersebut. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed