Sebelum Dilantik, Aji dan Gagarin Akan Dikawal Pasukan Dengan PDUB Menuju Grahadi

Berita305 views

Pacitan- Prosesi peresmian dan pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan terpilih, tinggal menunggu waktu.

Seluruh undangan, baik dari forkompinda, perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) dan keluarga, saat ini sudah berada di Surabaya.

Kabag Humas dan Protokol Setkab Pacitan, Herman Budi Utomo mengatakan, menurut rencana prosesi pelantikan akan diselenggarakan sekitar pukul 16.00 Wib nanti.

Akan tetapi, sebelum pelantikan berlangsung, akan dilaksanakan kirab yang diikuti pasangan calon bupati dan wakil bupati beserta istri, serta sepuluh aparatur sipil negara (ASN) alumni sekolah kedinasan dengan mengenakan pakaian dinas upacara besar (PDUB).

Pasukan berpakaian PDUB, semuanya berasal dari Pemkab Pacitan. “Jadi sebelum masuk ke Grahadi, pasangan calon bupati dan wakil bupati, masuk dari gerbong utama dan dikawal pasukan dengan mengenakan PDUB.

Setelah gubernur masuk ke ruang utama, baru prosesi pelantikan dilaksanakan,” kata Herman, yang saat itu masih berada di Surabaya, Senin (26/4).

Menurut Herman, setelah agenda prosesi pelantikan dilaksanakan, rombongan langsung bertolak menuju Pacitan. Sementara khusus untuk bupati dan wakil bupati terlantik, sudah menggunakan kendaraan perorangan dinas dan protokoler yang ada. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed