Seiring Momentum Ramadhan 1442 H, MADF Pacitan Segera Launching Lima Program Kemakmuran

Uncategorized136 views

Pacitan- Seiring datangnya bulan suci Ramadhan 1442H, Masjid Agung Darul Fallah (MADF) Pacitan, berencana melaunching lima program kemakmuran.

Ketua Takmir MADF Pacitan, Wasy Prajitno mengatakan, launching lima program kemakmuran akan dilaksanakan pada Jumat 30 April mendatang.

“Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, ketika kegiatan ibadah di masjid bergairah maka di lounching 5 program kemakmuran MADF dengan melibatkan koordinator penggiat kemakmuran masing-masing,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pacitan ini, Rabu (28/4).

Adapun ke-lima program kemakmuran tersebut diantaranya, program bina lansia. Setiap pagi, majelis taklim memberikan pelayanan kesehatan. Diantaranya senam Ria Islami dan tadabbur alam.

Yang kedua adalah program masjid ramah atau promarak. “Kegiatan ini membuat gembira anak-anak TPA. Pada Tahun 2019 lalu, sebanyak dua armada bus membawa santri remaja ke taman pintar Yogyakarta, dan diawali dengan Subuhan di Masjid Jogokaryan.

Selain itu juga seni baca Al Qur’an atau tilawah anak-anak setiap Jum’at ba’da jumatan sampai waktu Ashar,” jelasnya.

Kemudian juga ada unit pengumpul zakat dan BUMM (Badan Usaha Milik Masjid). Dan yang kelima adalah, gerakan Subuh berjamaah, atau Gersubjam. “Dengan Gersubjam mendorong umat untuk lebih produktif dan mendukung terwujudnya masyarakat sejahtera dan bahagia,” tuturnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed