Ekonomi Kian Memburuk. Banyak Debitur Bank Mengalami Gagal Bayar

Uncategorized119 views

Pacitan- Perlambatan ekonomi masyarakat, sebagai dampak pandemi global coronavirus disease covid-19, masih terus menjadi.

Utamanya para pedagang yang memiliki tanggungan dengan lembaga keuangan. Mereka banyak yang mengeluh, lantaran tak bisa lagi membayar cicilan kredit. Sementara disisi lain, lembaga keuangan tak peduli, dengan keluh kesah nasabahnya. Aturan tetap dijalankan, tak ada kata maaf terkait kewajiban nasabah yang tertunda.

Seperti disampaikan Agus Setiawan, salah seorang pelaku usaha salon kecantikan di Pacitan ini. Ia mendapat kabar dari rekannya yang berdagang di kawasan pasar Donorojo. “Karena sulit berdagang, banyak dari para pedagang di sana (pasar Donorojo, red) yang mengalami gagal bayar kredit di bank,” kata Agus, Sabtu (1/5).

Akibat dari situasi ekonomi yang begitu sulitnya, sebagai dampak pandemi global coronavirus disease covid-19, mereka hanya bisa pasrah. “Buat makan saja susah, apalagi untuk nyicil kredit bank. Mereka hanya bisa pasrah, mau disita ya silakan disita,” jelasnya.

Sementara itu, Agus juga berharap pemerintah bisa kembali mengeluarkan kebijakan untuk jaring sosial. Khususnya di dunia perbankan. Agar pelaku ekonomi bisa bertahan, ditengah himpitan krisis seperti ini. “Kalau bisa ada kebijakan untuk memberikan tenggang waktu angsuran, atau menurunkan suku bunga kredit,” harapnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed