PLT Kadinkes Pacitan, Tenaga Kesehatan Dilarang Bepergian Selama Momen Lebaran 1442H

Uncategorized109 views

Pacitan- Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka, tegaskan, seluruh tenaga kesehatan dilarang bepergian selama momentum lebaran 1442H, Tahun 2021.

Menurut dokter yang karib disapa Hendra ini, beleid yang ia keluarkan tersebut juga mendapat dukungan dari pemerintah disemua tingkatan. “Yang pasti semua tenaga kesehatan kita, dilarang bepergian selama hari raya idul Fitri. Tepatnya mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei nanti,” kata dokter yang pernah mendapat tugas belajar di Amerika Serikat ini, Sabtu (1/5).

Hendra menegaskan, sejatinya kebijakan untuk siaga bagi tenaga kesehatan tersebut, bukan hanya diberlakukan saat momentum lebaran saja.

Namun pada beberapa hari raya keagamaan, seluruh tenaga kesehatan harus tetap stand by tidak boleh bepergian. “Kita bukan hanya siaga mengenai dampak covid-19, namun juga bencana alam, mungkin penyakit keracunan atau diarea dan juga kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Kita tetap berharap, di Pacitan selalu aman, dan terkendali. Karena itu kami harap masyarakat patuh dan peduli dengan pandemi global coronavirus disease covid-19 yang sampai detik ini belum usai.

Tetap ikuti imbauan pemerintah melalui gugus tugas,” pesannya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed