Hore…Kamis Atau Jumat THR Cair. Ini penjelasan Kabid Perbendaharaan dan Anggaran BPKAD Pacitan

Uncategorized687 views

Pacitan- Harapan para aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Pacitan, untuk bisa menerima tunjangan hari raya (THR) sebelum lebaran, bakal kesampaian

Kabag Hukum Setkab Pacitan, Deni Cahyantoro mengatakan, detik ini Perbup terkait pemberian THR bagi ASN, bupati dan wakil bupati, pimpinan dan anggota DPRD, masih dalam proses revisi di Biro Hukum, Pemprov Jatim. “Yang pasti draft Perbup pemberian THR, saat ini sudah ada di Biro Hukum Pemprov Jatim untuk dilakukan revisi,” kata Deni, Selasa (4/6).

Kapan revisi tersebut selesai? Deni menegaskan, semua bergantung Pemprov. “Kita berharap secepatnya clear. Sehingga uang THR ASN dan lainnya bisa segera dibayar,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Perbendaharaan dan Anggaran BPKAD Pacitan, Surono mengatakan, diperkirakan sekitar tanggal 6-7 Mei, proses bayar THR sudah bisa dilaksanakan. “Ya kita harapkan Kamis atau Jumat nanti sudah bisa kita proses data bayar. Sebab saat ini daftar gaji dan sebagainya sudah kita siapkan.

Kita hanya menunggu Perbub, yang detik ini masih berproses di Biro Hukum Pemprov Jatim. Setelah itu kelar, surat permintaan membayar (SPM), surat permintaan pembayaran (SPP) dan surat perintah pembayaran dana (SP2D) segera kita proses,” terang Surono, secara terpisah.

Untuk keperluan membayar THR, pemkab Pacitan telah mengalokasikan sekitar Rp 45 miliar lebih dari APBD Tahun Anggaran 2021 ini.

Adapun rinciannya, untuk ASN sebesar kurang Rp 30,9 miliar, P3K sekira Rp 700 juta, DPRD kurang lebih Rp 220 juta dan pejabat negara kurang lebih sekitar Rp 11,8 miliar. “Untuk THR non PNS juga kita alokasi sekitar Rp 75 juta. Dengan asumsi rata-rata menerima Rp 2,5 juta,” jelasnya.

Sebagaimana pernah diberitakan sebelumnya, untuk besaran THR dan gaji 13, diberikan dengan komposisi yang sama. Yaitu gaji pokok ditambah tunjangan keluarga, tunjangan pangan (natural) dan tunjangan jabatan umum. Khususnya THR mengacu gaji pokok bulan April. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed