Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) Tak Kunjung Beroperasi. Ini Penjelasan Kepala Dispendukcapil Pacitan

Uncategorized103 views

Pacitan- Terobosan Kemendagri untuk lebih mempermudah pelayanan administrasi kependudukan dengan penyediaan anjungan dukcapil mandiri (ADM), belum sepenuhnya terlaksana sampai di daerah. Termasuk di Pemkab Pacitan.

Peralatan senilai kurang lebih Rp 200 juta yang sejak setahun lalu diterima, namun sampai detik ini belum beroperasi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pacitan, Supardianto, mengatakan, alat tersebut sudah diuji cobakan sejak Jumat pekan lalu, akan tetapi masih mengalami kendala sistem.

“Sudah kita uji cobakan, akan tetapi masih ada kendala. Setelah semuanya lancar baru akan kita operasionalkan,” kata Supardianto, Kamis (6/5).

Sekalipun menyerupai anjungan tunai mandiri (ATM) seperti yang dimiliki dunia perbankan, namun ADM tetap harus ada pendampingan dari personil Dispendukcapil. “Kalau ATM cukup dengan debit card. Tetapi untuk ADM ini harus disediakan personal indeks number (PIN). Karena itu perlu pendampingan dari personil kami,” jelas mantan Kepala Satpol-PP Pemkab Pacitan ini.

Saat ditanya lokasi penempatan ADM nantinya, Supardianto menegaskan, masih akan dikonsultasikan dengan bupati. “Soal penempatan, masih akan kita koordinasikan dengan Pak Bupati,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed