Gubernur Jatim Ingatkan, Varian Baru Covid-19 Mulai Bermuculan. Larang Kegiatan Open House

Uncategorized103 views

Pacitan- Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak kesemua pihak untuk lebih care tehadap kasus covid-19.

Dimana saat ini, lanjut gubernur, virus yang diklaim berasal dari daratan China tersebut mulai bermunculan varian-varian baru.

“Pak Mendagri memberikan arahan, kita tidak dibenarkan membuka open house saat lebaran nanti. Karena sangat mungkin terjadinya kerumunan.

Sehingga dikhawatirkan akan muncul kluster yang tidak kita harapkan,” kata Gubernur Khofifah, saat mengikuti sidang paripurna serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, di aula pendopo Pemkab Pacitan, Jumat (7/5).

Gubernur juga meminta kepada elemen gugus tugas, baik dari aparat kepolisian, TNI, agar sesuatu hal yang sudah terkendali dengan baik bisa dipertahankan dalam rangka memutus mata rantai sebaran covid-19.

“Vatality rate lebih disebabkan karena komorbit. Mungkin karena usai dan sebagainya. Karena itu perlu pengendalian lebih bagus lagi. Sekalipun di Pacitan, pengendaliannya sudah cukup bagus,” jelasnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Jatim ini mengatakan, lansia yang mengidap komorbit dan terinfeksi covid-19, vatality rate di Jatim, mencapai 44 persen. Apalagi Nasional yang mencapai 48,3 persen. “Ini artinya kalau mereka berusia di atas 60 tahun dan terkonfirmasi positif covid-19, 44 persen mundur, berpulang.

Nasional bahkan 48,3 persen. Karena itu menyayangi pini sepuh pada Idul Fitri tahun ini, kita mohon doanya, mohon pangestunya, mohon maafnya, kita saling terlindungi, tubuh kita juga terlindungi.

Mudah-mudahan kita semua diberi kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT, diberikan keselamatan dunia dan akhirat, dibukakan pintu-pintu kemudahan, dibukakan pintu kebaikan, dan dibukakan pintu maaf dan pintu surga bagi kita semua, dan dibukakan pintu rejeki buat kita semua,” harap mantan Menteri Sosial RI ini. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed