Gubernur Khofifah dan Bupati Aji, Ajak Birokrasi Bekerja Ekstra Ordinary

Uncategorized160 views

Pacitan- Atensi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terhadap Kabupaten Pacitan, cukup tinggi.

Ditengah terpaan badai pandemi covid-19, orang nomor satu di Jatim itu, berkesempatan hadir di kampung halaman Presiden ke enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada agenda serahterima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan terlantik dengan pelaksana harian (PLH) Bupati Pacitan, Jumat (7/5).

Agenda tersebut dilangsungkan melalui sidang paripurna DPRD Pacitan.

Sebelum prosesi berlangsung, Gubernur Khofifah, dengan didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Pacitan, Gagarin serta Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono, juga memberikan santunan kepada 10 anak yatim piatu.

Hadir pada kesempatan yang sama purna tugas Bupati Pacitan, Indartato dan purna tugas Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo.

Selain itu, juga seluruh jajaran forkompinda, perwakilan beberapa anggota fraksi DPRD Pacitan, serta Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim, Saat Tua Simanjuntak dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jatim, Sri Subianti dan Eko Prasetyo Wahyudiarto.

Tak ketinggalan jajaran penyelenggara pemilu, baik Bawaslu maupun KPU, juga berkesempatan hadir di kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, yang berkenan hadir pada acara serah terima jabatan tersebut.

Tak lupa Bupati Aji (Indrata Nur Bayuaji) juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada calon bupati dan wakil bupati yang ikut terlibat dalam kegiatan pilkada lalu.

Ini sebagai bukti partisipasi tinggi dalam perhelatan Pilbup serentak 9 Desember lalu.

“Pelantikan kami pada 26 April lalu, merupakan titik awal sebuah pengabdian. Karena itu, kami ajak seluruh elemen masyarakat yang ada, untuk bisa nyawiji menuju masyarakat sejahtera dengan ridho dan pertolongan Allah SWT,” kata Bupati Aji.

Pada kesempatan tersebut, Aji juga meminta izin untuk melanjutkan perjuangan bupati-bupati terdahulu. “Rakyat harus lebih diutamakan. Rakyat harus dibantu, ditolong dan dimuliakan,” tuturnya.

Mantan Ketua DPRD Pacitan ini mengajak untuk bangkit melawan covid-19. Ekonomi harus tumbuh dan bangkit. “Tetap kedepankan prokotol kesehatan. Kita harus bangkit melawan covid-19. Ekonomi harus berkembang,” ujarnya.

Masih menurut Aji, angka kemiskinan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus bisa dituntaskan.

Saat ini angka kemiskinan di Pacitan masih bertengger di kisaran 14,54 persen. Sementara di Jatim, angka kemiskinan tak lebih dari 11,59 persen. “Ini persoalan mendasar yang harus dituntaskan dalam rangka memerangi kemiskinan.

Kita perlu nyawiji untuk menyelesaikan masalah tersebut. Birokasi harus bekerja lebih keras. Jangan dengan pola-pola linier dan merasa ada di zona nyaman,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bahwa di Pacitan ini merupakan sertijab ke-18.

Lagi-lagi orang nomor satu di Jatim tersebut banyak memuji Pacitan. Sebab menurut gubernur, sudah banyak penghargaan yang diraih Pemkab Pacitan selama ini.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bawaslu dan KPU, dimana pada saat hari H pencoblosan Pilbup serentak 9 Desember lalu, angka partisipasi masyarakat sangat tinggi. “Padahal kita ketahui saat itu pandemi global coronavirus disease covid-19 masih berlangsung,” kata Gubernur Khofifah.

Dengan tingginya partisipasi masyarakat tersebut, tentu akan menjadi daya ungkit kemajuan Pacitan.

Masih dikesempatan yang sama, gubernur juga menandaskan kepada masyarakat luas, bahwa NKRI itu terbagi atas Provinsi dan kabupaten/kota. Namun bukan terdiri atas provinsi dan kabupaten/kota.

“Ini hal sepele tetapi sangat substansial. NKRI terbagi dan bukan terdiri atas provinsi dan kabupaten/kota,” kata Khofifah.

Terakhir, gubernur juga berpesan agar birokasi punya inovasi dan bekerja ekstra ordinary. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed