Persahabatan Abadi Antara Bos dan Mantan Anak Buah

Uncategorized199 views

Pacitan- Persahabatan abadi. Begitulah kesan pertama yang ditunjukkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pacitan, Sumoro Hadi, tehadap Tukiman, warga Dusun Pagersari, Kecamatan Punung ini.

Meski dengan stratifikasi sosial berbeda, namun tak membuat jurang pemisah diantara keduanya.

Tukiman disepanjang hidupnya pernah mengabdi sebagai penjaga malam di Kantor Kecamatan Punung. Sementara Sumoro Hadi, saat itu menjabat sebagai Camat Punung.

Sekalipun berbeda kedudukan yang cukup jomplang, akan tetapi komunikasi antara anak buah dan bos tersebut, tak pernah lekang oleh waktu.

Pada momentum bulan suci Ramadhan 1442 H ini, Sumoro Hadi, yang saat ini tengah menduduki karir puncak di jajaran birokrasi Pemkab Pacitan, selalu ingat dengan Tukiman, untuk saling berbagi. “Ini bantuan sekedarnya, semoga bisa bermanfaat,” kata Sumoro Hadi, saat menyerahkan bingkisan lebaran kepada Tukiman, Sabtu (8/5).

Dimata Sumoro, Tukiman dinilai sebagai mantan anak buah yang sangat loyal dan tekun dalam menjalankan tugas sebagai penjaga malam.

Usia yang sudah senja, tak membuat seorang Tukiman, menyerah dengan keadaan. Ia tetap tekun bekerja untuk menghidupi keluarganya. “Itu yang membuat saya sangat berkesan dengan beliau. Sehingga tak salah setiap menjelang Idul Fitri, kami selalu berbagi,” tutur Sumoro.

Sementara itu, saat ditemui wartawan, Tukiman, memberikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada, mantan bosnya tersebut.

Meski saat ini dimutasi sebagai pejabat teras di Pemkab Pacitan, namun perhatian Sumoro tak pernah pudar. “Matur nuwun Pak Moro (sapaan Sumoro Hadi, Red), sudah maringi bingkisan lebaran,” ucap Tukiman, tulus.

Menurut Tukiman, selama empat tahun menjadi Camat Punung, Sumoro dikenal sebagai pribadi yang humanis. Ia selalu dekat dengan masyarakat bawah. Termasuk dengan dirinya yang hanya berprofesi sebagai penjaga malam.

“Kalau jadi bupati sampun pantes, sebab Pak Moro itu dikenal dekat dengan masyarakat,” terang Tukiman dengan bercanda. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed