Jelang Lebaran Bupati Aji Pantau Harga Kebutuhan Pokok Disejumlah Pusat Perniagaan

Uncategorized161 views

Pacitan- Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, begitu concern memperhatikan perkembangan kegiatan perniagaan di dua pasar terbesar di Pacitan. Salah satunya di Pasar Arjowinangun dan Minulyo.

Meski lebaran kurang tiga hari, namun demikian animo kehadiran masyarakat di dua pusat perniagaan terbesar di Pacitan tersebut nampak landai.

“Mungkin ini sebagai dampak penyekatan di beberapa wilayah perbatasan,” kata Bupati Aji, begitu Indrata Nur Bayuaji akrab disapa, Senin (10/5).

Aji mengakui, dampak dari peniadaan mudik oleh pemerintah pusat, berpengaruh terhadap mobilitas masyarakat, saat menjelang hari raya Idul Fitri 1442H. Kepadatan masyarakat di sejumlah pusat perbelanjaan sedikit terurai, sehingga protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik.

“Saya imbau kepada masyarakat yang hendak berbelanja agar memanfaatkan waktu senggang. Sehingga bisa mengurangi intensitas kerumunan,” jelas orang nomor satu di Pemkab Pacitan ini.

Sementara itu, hasil pantauan tim di lapangan, untuk harga sejumlah komoditas bahan pokok masih relatif stabil. Sekalipun ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan.

Sepeti misalnya, daging ayam dan sapi yang rata-rata naik Rp 10 ribu per kilogram. Sedangkan persediaan terpantau aman. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed