Kembali 11 Warga Pacitan, Terpapar Coronavirus

Uncategorized345 views

Pacitan- Angka kesembuhan terhadap intefeksi covid-19 di Kabupaten Pacitan, bisa dibilang terus beriringan dengan angka penambahan kasus terkonfirmasi.

Namun demikian, hal tersebut jangan dipandang remeh. Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Pacitan, setiap hari menyampaikan perkembangan penambahan pasien positif covid-19 ataupun pasien sembuh, dan juga kasus kematian.

Seperti dilaporkan pada Sabtu (15/5), kasus terkonfirmasi kembali bertambah 11 orang dan kesembuhan bertambah 12 pasien, serta kasus kematian nihil.

Dalam beberapa hari belakangan, positif rate covid-19, memang sedikit tertinggal dari kesembuhan. Akan tetapi hampir setiap hari pula, kasus covid-19 confirm terus mengalami penambahan.

    DokDok

Penanggungjawab wisma atlet Pacitan sebagai lokasi karantina bagi pasien covid-19 confirm, Johan Tri Putranto, tak bosan-bosannya memberi imbauan kepada masyarakat luas, akan dampak bahayanya infeksi virus SARS-CoV-2, kalau sudah merasuk ke tubuh manusia.

Apalagi bagi mereka yang selama ini, terdapat komorbit (penyakit bawaan) dan lanjut usia. Risiko kematian bisa dibilang begitu tinggi. “Gubernur Jatim pernah menyampaikan bahwa vatality rate di Jatim sudah mencapai 44 persen. Khususnya terhadap lansia yang terdapat komorbit. Seperti jantung, diabetes melitus, hipertensi dan penyakit akut lainnya.

Angka tersebut memang masih dibawah rata-rata nasional yang diklaim masih bertengger di kisaran, 48,3 persen,” kata Johan, Sabtu (15/5).

Karena itu, dokter yang juga dipercaya sebagai sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pacitan ini meminta, agar masyarakat lebih disiplin lagi dalam menjalankan protokol kesehatan, utamanya 3 M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik dan sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun.

Dok
Dok

“Protokol kesehatan merupakan benteng pertahanan guna memutus mata rantai sebaran covid-19,” jelasnya. (yun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed