PLT Kadinkes Pacitan Tegaskan, Kabar Meninggalnya 5 Warga Sudimoro Karena Covid-19 Tidak Benar

Uncategorized872 views

Pacitan- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka memberikan klarifikasi atas pemberitaan yang mengabarkan adanya lima warga Desa Sudimoro, Kecamatan Sudimoro, yang wafat karena terinfeksi covid-19.

Dokter yang akrab disapa Hendra ini mengatakan, bahwa kabar tersebut tidak benar. Meski begitu, Hendra menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada pewarta, agar menjadi perhatian bagi masyarakat luas.

“Jadi kabar adanya lima warga Desa Sudimoro yang meninggal karena covid-19, jelas tidak benar. Hal tersebut setelah kami lakukan klarifikasi dengan petugas di lapangan begitu membaca pemberitaan media,” kata Hendra, Ahad (16/5).

Dokter yang pernah tugas belajar di Amerika Serikat ini menjelaskan, memang ada satu warga di Sudimoro yang meninggal. Namun demikian, bukan karena terinfeksi covid-19. “Pasien sudah berusia 90 tahun. Ia meninggal bukan karena terinfeksi virus SARS-COV-2. Dan bukan sebagai pasien probable.

Lain itu, dari keluarga juga tidak ada yang terpapar covid-19,” tegasnya.

Terkait persoalan tersebut, Hendra mengaku sudah menyampaikan kepada pimpinan. “Jadi kabar tersebut bukan hoax tapi kurang tepat. Ada yang meninggal jumlahnya hanya satu bukan lima. Itupun bukan karena terinfeksi virus SARS-COV-2,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Hendra juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada aparat TNI dan Polri yang selama ini getol membantu gugus tugas dalam memerangi wabah covid-19.

“Khususnya kepada Bapak Kapolres dan Bapak Dandim, terimakasih atas kerjasamanya selama ini, semoga pandemi global coronavirus disease covid-19 lekas berlalu,” pungkasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed