oleh

Dulu Dikucilkan, Sekarang Menjadi Orang Terhormat. Sekilas Perjalanan Karir PLT Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jatim, KH Moh Nurul Huda

-Uncategorized-2.423 views

Pacitan- Sengsara membawa nikmat. Ujian membawa berkah. Begitulah sekilas perjalanan kehidupan yang pernah dialami seorang kyai muda, Moh Nurul Huda, mantan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pacitan.

Saat awal kali pandemi global coronavirus disease covid-19 menerpa Pacitan, ia merupakan pasien kali pertama yang dinyatakan positif terinfeksi virus SARS-COV-2.

Tak ayal, mengingat ganasnya penyakit yang diklaim berasal dari daratan China tersebut, tentu membuat seorang Nurul Huda harus mendekam di ruang isolasi kamar tulip RSUD dr Darsono hingga hampir sebulan lebih. Sebab saat itu beberapa kali dilakukan uji swab, hasilnya terus menyatakan confirm.

Sehingga tak salah tim dokter, memutuskan agar KH Nurul Huda, tetap menjalani isolasi khusus.

Sampai pada akhirnya, ketika kondisinya mulai membaik, gugus tugas mengambil kebijakan untuk memindahkan perawatan ke wisma atlet.

Meski sebagai seorang pejabat, akan tetapi perlakuan tetap sama seperti pasien-pasien lain. KH Nurul Huda menempati sebuah kamar kosong di wisma atlet yang dijadikan lokasi untuk isolasi.

Tak lama kemudian, tim dokter akhirnya memutuskan KH Nurul Huda, bisa kembali berkumpul keluarga, lantaran hasil PCR menyatakan negatif.

Berkat kesabaran dan kepasrahan dengan sang pencipta, tak lama kemudian KH Nurul Huda, kembali bertugas memimpin Kantor Kemenag Pacitan.

Namun rupanya, masib berkata lain. Ia dimutasi menjadi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jatim.

Tak sampai dua tahun bertugas di Surabaya, sekarang KH Nurul Huda mendapatkan amanah besar menjadi pelaksana tugas (PLT) Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jatim.

Tentu ini buah keikhlasan dan kesabaran dari seorang Nurul Huda, yang akhirnya bisa menghantarkannya pada karir puncak di jajaran birokasi.

“Memang benar, beliau (KH Nurul Huda) selain ditugaskan sebagai Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh, sekarang dipercaya sebagai PLT Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jatim.

Terhitung mulai tanggal 18 Mei 2021,” kata Ketua PCNU Kabupaten Pacitan, KH Mahmud, Rabu (19/5).

Dok
Dok

Menurut Mahmud, ini sebuah prestasi sangat membanggakan. Ada tokoh agama dari Pacitan, yang sekarang ini dipercaya oleh pemerintah pusat untuk mengendalikan kantor wilayah. “Selamat buat KH Nurul Huda. Jos tenan pokoke,” terang Mahmud dengan nada canda. (yun).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed