Inalillahi, Satu Lagi Warga Pacitan Dikabarkan Wafat Gegara Virus SARS-CoV-2

Uncategorized314 views

Pacitan- Positif rate covid-19 di Pacitan terus menurun. Hari ini gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Pacitan, kembali merilis adanya penambahan satu pasien covid-19 confirm dan dua pasien sembuh.

Sementara kasus kematian, hingga berita ini ditulis belum ada penambahan. Akan tetapi informasi yang diterima media, hari ini ada satu warga Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, yang dikabarkan meninggal dunia karena terpapar virus SARS-COV-2.

Pasien tersebut, sebelumnya konon sempat dirawat di rumah sakit dr Darsono Pacitan. Dan dari hasil testing PCR/Swab yang dilaksanakan, dinyatakan positif terinfeksi virus SARS-COV-2.

Namun demikian, Selasa (18/5) kemarin, pasien dikabarkan meminta untuk pulang dan isoalasi mandiri di rumah. Sehari setelah itu, pasien wafat.

Pantauan wartawan di lapangan, saat ini jenazah tengah dilakukan pemulasaraan dengan standar operasional prosedur penanganan covid-19. Nampak beberapa petugas dari TNI dan Polri, berjaga di kediaman korban.

Penanggungjawab wisma atlet Pacitan sebagai lokasi karantina bagi pasien covid-19 confirm, Johan Tri Putranto, menegaskan agar masyarakat jangan sampai kendur melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Sekali lagi kami imbau jangan sampai kendur melaksanakan protokol kesehatan. Sebab hanya dengan cara itu, untuk bisa memutus mata rantai sebaran covid-19,” katanya, Rabu (19/5). (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed