Bupati Aji Tandatangani MoU Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City)

Uncategorized274 views

Pacitan- Seiring peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113 tahun 2021, menjadi momentum bagi Kabupaten Pacitan menuju kota cerdas (Smart City).

Hal tersebut ditandai dengan ditandatanganinya nota kesepahaman Implementasikan Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Pada Kawasan Pariwiata Prioritas Nasional dan Kawasan Ibu Kota Negara Baru oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Selain kabupaten Pacitan, juga terdapat 48 Kabupaten/kota lain di Indonesia yang juga menandatangani kesepahaman serupa.

Penandatanganan MoU dilakukan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani.

Perlu diketahui Smart City merupakan program bersama kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas dan Kantor Staf Presiden dengan tujuan membimbing kabupaten/kota dalam menyusun Masterplan Smart City agar maksimal memanfaatkan tekhnologi.

Baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasi potensi yang ada di masing masing daerah.

“Saat ini kami melanjutkan inisiasi gerakan menuju kawasan smart city dengan memperluas pendampingan pengembangan kota cerdas di Kawasan pariwisata prioritas nasional dan kawasan ibu kota negara baru”, kata Menteri Komunikasi Dan Informatika RI Johnny G. Plate saat memberikan sambutan dalam acara yang digelar secara virtual, Kamis (20/05).

Menurut Menteri program Smart City Pada Kawasan Pariwisata Prioritas Nasional dan Kawasan Ibu Kota Negara Baru menitikberatkan pada 6 pilar utama. Yakni, Smart Environtment, Smart Economy, Smart Branding, Smart Government, Smart Society dan Smart Living. (Red/yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed