Bupati Aji Perintahkan OPD Teknis Untuk Menjaga Kelestarian Penyu Secara Alami

Uncategorized150 views

Pacitan- Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, akan berupaya maksimal menyelamatkan kelestarian penyu dari ancaman kepunahan.

Untuk itu, ia menyempatkan diri
meninjau lokasi tempat bertelurnya penyu, di kawasan Pantai Pancer Door.

“Bupati sangati intens tehadap penyelamatan penyu. Sebab sekarang ini penyu hampir punah, maka perlu adanya usaha bersama antara pemerintah dan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga dan melindunginya,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan, Kabupaten Pacitan, Sumoro Hadi, Jumat (21/5).

Saat berada di kawasan lokasi tempat bertelurnya penyu, bupati yang akrab disapa Aji ini meminta dan juga memberikan arahan kepada beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) teknis, seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perikanan, dan juga Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, untuk melakukan langkah-langkah bagaimana penyu tersebut bisa diselamatkan secara alami.

“Penyu merupakan jenis ikan yang sekarang sudah langka. Kita mengapresiasi adanya kelompolk masyarakat, yaitu sahabat penyu dan Sronojolo, yang secara sukarela menjaga dan mengamankan penyu di pantai, pada saat bertelur. Tentu dengan terjaganya penyu tersebut, kedepan diharapkan bisa menarik wisata,” jelas Sumoro Hadi. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed