Belasan Ahli Waris Korban Covid-19 Confirm Yang Meninggal, Telah Menerima Santunan Dari Gubernur Jatim

Uncategorized181 views

Pacitan- Belasan ahli waris korban meninggal akibat terpapar virus SARS-CoV-2, sudah menerima santunan dari Gubernur Jatim. Sedangkan puluhan lainnya, saat ini masih dalam proses usulan ke Dinas Sosial, Pemprov Jatim.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pacitan, Sunaryo mengatakan, pada tahap awal lalu pihaknya telah mengajukan sebanyak 11 permohonan ahli waris ke Pemprov Jatim.

Dari sebanyak 11 usulan tersebut, kesemuanya sudah cair melalui transfer over booking ke rekening masing-masing ahli waris. “Sedangkan untuk tahap kedua sebanyak 20 pemohon, masih dalam proses di Pemprov Jatim,” kata Sunaryo, Selasa (25/5).

Lebih lanjut, Sunaryo mengatakan, dari sebanyak 70 ahli waris korban meninggal akibat covid-19, totalnya baru 38 ahli waris yang telah mengajukan permohonan bantuan sosial. Selebihnya memang belum mengajukan.

“Kami menunggu dan siap memproses kalau seandainya ada ahli waris yang mengajukan permohonan. Yang telah kami tindaklanjuti, satu diantaranya dari Kementerian Sosial, 11 dari Pemprov Jatim dan yang 20 masih dalam proses. Ini terus kita pantau,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui pada Tahun 2020 lalu, pemerintah melalui Kemensos memang memberikan jaminan sosial senilai Rp 15 juta kepada masing-masing ahli waris korban covid-19 yang meninggal dunia.

Namun pada tahun anggaran 2021, kebijakan tersebut dianulir. Sementara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dalam surat edarannya menyampaikan bahwa ahli waris korban covid-19 yang meninggal dunia, akan diberikan santunan senilai Rp 5 juta. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed