Belasan Warga Pacitan Tepar Gegara Virus SARS-CoV-2

Pacitan- Wabah coronavirus terus mengancam warga di Pacitan. Hampir setiap hari, belasan warga tepar gegara terinfeksi covid-19.

Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Pacitan, kembali merilis adanya 11 warga yang dinyatakan terkonfirmasi Virus SARS-CoV-2. Dan 11 pasien lainnya menyusul sembuh.

Pada hari yang bersamaan, memang tidak ditemukan adanya kasus kematian. Akan tetapi, total warga Pacitan yang mangkat karena korban covid-19, sudah mencapai 72 jiwa.

Penanggungjawab wisma atlet Pacitan sebagai lokasi karantina bagi pasien covid-19 confirm, Johan Tri Putranto, tak bosan-bosannya mengajak khalayak luas untuk lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan. “Hanya dengan protokol kesehatan, untuk bisa memutus mata rantai sebaran covid-19,” kata Johan, Sabtu (5/6).

Tak hanya itu, dokter yang juga menjabat sebagai Kepala UPT Puskesmas Gondosari Kecamatan Punung Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan ini, mengingatkan agar warga masyarakat, lebih meminimalisir mobilisasi lintas daerah yang tidak begitu urgent. “Lebih baik tetap tinggal di rumah dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan,’ pesannya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed